Cara Menghilangkan Bekas Luka Terkena Knalpot

Cara Menghilangkan Bekas Luka - Berikut ini akan saya informasikan mengenai cara menghilangkan bekas luka karena knalpot.  Yakni dengan menggunakan  bahan tradisional ini, setidaknya luka karena knalpot bisa disamarkan. Anda bisa menerapkannya dengan memakai bahan berikut:

1. Minyak zaitun.
Oleskan minyak zaitun pada bekas luka yang terkena knalpot. Minyak ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang hadirnya sel kulit baru.

2.  Bawang putih.
Potong satu siung bawang putih lalu usapkan cairannya pada bekas luka. Pemakaian teratur membantu menyamarkannya.

3. Tomat.
Mengoleskan cairan di dalam tomat ke bekas luka membantu mencerahkannya. Ini berkat kandungan vitamin C dan lycopene yang terdapat pada tomat. Terapkan cara ini sehari 2-3 kali selama kurang lebih seminggu.

4. Teh basi.
Teh punya antioksidan cukup tinggi yang turut membantu menyamarkan bekas luka. Gunakan ampas teh yang telah diseduh pada bekas luka sebayak 2-3 kali sehari selama seminggu untuk mencerahkan kulit bekas luka.

5. Air hangat.
Bahan ini diterapkan tidak lama setelah kulit tersundur knalpot panas. Merendam bagian kulit yang luka ke dalam air hangat suam kuku selama 15 menit, dapat membantu mencegah kulit berubah coklat. Suhu tinggi pada bagian luka akan dinetralkan.

Post a Comment